Siapa yang paling Mungkin dapat Cokelat Valentine di Jepang?

0

Valentine di Jepang

Hari kasih sayang segera tiba. Perayaan Valentine di Jepang tentunya sangat kental dengan romansa serta marketing perusahaan kapitalis. Hari dimana wanita memberikan cokelat kepada orang yang mereka sayang ini banyak dinanti oleh kaum pria di Jepang. Tapi apakah benar valentine di Jepang selalu tentang wanita memberikan cokelat kepada pria yang dia sukai?

GMO Media, sebuah media survey Jepang membuat survey tentang apa yang dilakukan oleh siswi SMP dan SMA di hari valentine dan berapa banyak uang yang mereka habiskan. Survey ini melibatkan 773 siswi SMP dan SMA. Dan hasilnya cukup mencengangkan.

Ternyata, valentine yang kita lihat adalah momen untuk dua sejoli, hal tersebut di Jepang tidak cukup tepat. Berdasarkan hasil survey, rata rata setiap responden memberikan coklat kepada 15.2 orang. Jumlah yang cukup banyak mengingat pembuatan atau pembelian coklat bingkisan di jepang tidak murah. Dari hasilĀ  survey juga diketahui bahwa para siswi ini menghabiskan setidaknya 506 Yen hingga 980 Yen untuk percoklat yang mereka buat.

Sekarang mungkin kamu berpikir, dengan susahnya bikin dan kerepotan segala macam begitu, apakah hal tersebut jadi terasa merepotkan?. Nyatanya tidak, 80% responden menyatakan mereka senang dengan menikmati adanya Valentine. Dan yang lebih mengejutkan sebenarnya adalah 90% dari responden mengatakan bahwa penerima coklat pemberian mereka sesama gadis teman sekolah atau teman main.

Jadi sekarang sebenarnya valentine itu cuma tukar-tukaran coklat sesama gadis gitu.

Ojiisan
Laki-laki di penghujung duapuluhan yang menolak dianggap tua
Share.

About Author

Ojiisan

Laki-laki di penghujung duapuluhan yang menolak dianggap tua

Leave A Reply