Bertemu Nachu di AEON, Penyebar Shodo ke seluruh Dunia

0
Beberapa waktu yang lalu, dalam riuhnya perayaan 3rd Anniversary AEON Mall BSD City yang diramaikan oleh banyak event untuk mengenalkan Jepang lebih dekat kepada pengunjung AEON seperti acara cosplay, musik, hingga pengenalan kaligrafi asal Jepang.
Adakah diantara kalian yang tahu Nachu? Yang nonton Majisuka Gakuen pasti inget banget tokoh ikonik yang dia perankan!

AEON

Serunya, pengenalan Shodo ini dihadiri oleh aktris dan idol yang juga merupakan guru berlisensi, Natsuko Takekawa atau yang lebih dikenal dengan nama Nachu. Nah, dalam hal ini Japan Culture Daisuki berkesempatan untuk mengobrol lebih dekat dengan idol bertalenta super satu ini!
Ini adalah keempat kalinya Nachu datang ke Indonesia dan dia selalu menunggu-nunggu kesempatan ini. Bahkan, Pemeran Daruma dalam serial TV Majisuka Gakuen ini merasa Indonesia adalah rumah kedua baginya. Tentu saja ini dikarenakan keramahan dan sambutan yang diberikan oleh publik Indonesia di AEON. Kedatangannya ke Indonesia merupakan bagian dari misinya untuk mengenalkan shodo ke seluruh dunia untuk melestarikan kesenian tradisional negerinya ke seluruh dunia

Nachu sudah mengenal dan masuk dunia seni kaligrafi sejak ia duduk di bangku sekolah dasar dan sekarang ia sudah memiliki lisensi untuk menjadi pengajar. padahal untuk menekuni seni asli Jepang ini membutuhkan keterampilan, keyakinan, dan ketenangan dalam satu waktu untuk menghasilkan kaligrafi yang indah. Sepertinya pembawaan ceria Nachu menyembunyikan kemampuan yang ia miliki ya!

Kedatangannya ke Indonesia merupakan bagian dari misinya untuk mengenalkan shodo ke seluruh dunia untuk melestarikan kesenian tradisional negerinya. Misinya ini juga diwujudkan dengan mulai memperkenalkan shodo pada anak-anak di bangku Taman Kanak-kanak di Jepang.

Tentunya kesibukan Nachu sehari-hari selain menjadi pengajar dan seniman, dia juga sibuk menjadi komedian duo Motacity Penguin. Wah! dia memang benar-benar idol multi talent ya!

Kalian bisa melihat berbagai karya Nachu lain di http://www.nachu-shodo.com/works.html

Wah, kita ga boleh kalah juga dong! yuk jadi penyebar kecintaan budaya kita di mana mana!! Yuk jadi generasi pecinta budaya kita!

Ojiisan
Laki-laki di penghujung duapuluhan yang menolak dianggap tua
Share.

About Author

Ojiisan

Laki-laki di penghujung duapuluhan yang menolak dianggap tua

Leave A Reply