AKB48 akan Melarang Foto Bikini untuk Member Remaja

0

Sudah bukan rahasia kalau idol Jepang seperti AKB48 tidak hanya bergerak di industri musik saja. Member idol grup dituntut untuk bisa membintangi iklan, main film, dan tentu saja yang paling umum adalah menjadi model gravure.

Model gravure, jika kalian mungkin belum paham adalah model yang kebanyakan berfoto dengan pakaian minim seperti bikini dan umumnya sih, ditampilkan sebagai bonus dari majalah manga shonen yang memang peminatnya kebanyakan kaum pria.

Nah, dari website Nikkan Cyzo dikabarkan bahwa raksasa idol group Jepang, AKB48 mengumumkan peraturan baru bagi membernya yaitu larangan untuk melakukan photoshoot bikini bagi member yang masih duduk di bangku SMA ke bawah. Dan pastinya, berita ini mengundang reaksi beragam dari Netizen.

Jadi dari apa yang dibilang di website Nikkan Cyzo, seorang narasumber dari industri penerbitan yang tidak mau disebut namanya mengungkapkan tentang masalah ini. Narasumber ini menyebutkan bahwa Manajemen Idol grup yang memiliki banyak sekali sister grup ini telah memutuskan bahwa member yang merupakan siswi SMA atau lebih tidak diperkenankan untuk melakukan sesi foto menggunakan bikini.

Pihak Nikka Cyzo menambahkan, bahwa kebijakan ini diambil karena semakin terkenalnya 48 families di dunia internasional dan harus ada penyesuaian kebijakan yang lebih dapat diterima global. “AKB48 telah dikenal secara global dan mendapatkan perhatian khususnya tentang aktifitas media mereka. Jika media luar negeri melihat adanya member kami yang berusia di bawah 18 tahun berfoto dengan pakaian yang minim, bisa saja kami dibilang melakukan pornografi anak.

Idol grup yang sudah mulai akan “membuka cabang” di India ini memang terkenal dengan anggotanya yang banyaknya minta ampun. Rentang umur anggotanya juga sangat beragam mulai 14 hingga 26 tahun. Jadi perhatian tentang umur memang cukup jadi hal yang patut dipikirkan.

AKB48

Dari sumber lain disebutkan juga, mungkin alasan yang cukup logis adalah semakin tereksposnya Jepang karena Olimpiade Tokyo yang akan diadakan pada tahun 2020 dan menyebabkan Jepang menjadi perhatian dunia. Apalagi, idolgrup asuhan Atsushi Akimoto ini digadang- gadang akan ikut dan berpartisipasi pada aktifitas olimpiade.

AKB48 sendiri belum merilis pernyataan resmi sehubungan dengan masalah ini. Kalau menurut kalian bagaimana?

Ojiisan
Laki-laki di penghujung duapuluhan yang menolak dianggap tua
Share.

About Author

Ojiisan

Laki-laki di penghujung duapuluhan yang menolak dianggap tua

Leave A Reply