Rahasia Cantik ala Wanita Jepang

0

Wanita Jepang sangat terkenal dengan kulit yang cantik, halus dan tampak awet muda. Sebagian orang beranggapan hal ini disebabkan oleh faktor genetik yang dimiliki oleh wanita Asia. Namun, kecantikan wanita Jepang tidak lepas dari faktor gaya yang hidup sehat dan bahan rahasia utama, yaitu beras.

Berikut ini 5 tips kecantikan dengan bahan dasar beras yang dapat kalian lakukan sendiri di rumah untuk perawatan kulit cantik dan berkilah seperti wanita Jepang, dilansir dari skinkissable.com

Wanita Jepang selalu memanfaatkan air beras untuk mendapatkan kulit yang cerah dan lembut. Hal ini dilakukan dengan merendam satu cangkir beras dalam dua cangkir air dingin dan didiamkan selama 20 menit. Setelah itu, beras diaduk dalam air dan kemudian dipisahkan. Air rendaman beras tersebut diaplikasikan ke wajah dan leher dengan menggunakan kapas atai tisu masker. Masker kemudian dibilas dengan air hangat setelah didiamkan selama kurang lebih 20 menit, tanpa menggunakan sabun.

2. Teh Hijau dan tepung beras 

Matcha atau teh hijau bermanfaat untuk melarutkan lemak dan membantu menyelesaikan masalah kulit seperti jerawat. Wanita Jepang mengonsumsi teh hijau untuk menjaga berat badan dan melancarkan metabolisme tubuh. Wanita Jepang juga biasa memanfaatkan teh hijau untuk scrub dan masker wajah. Mereka mencampur ampas teh hijau dengan satu sendok madu dan satu sendok teh tepung beras. Balurkan dan gosok lembut campuran tersebut ke kulit, lalu diamkan selama 5 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

3. Masker Beras dan Alpukat

Rebus tiga sendok beras, lalu sisihkan airnya. Campurkan beras, dua sendok alpukat dan satu sendok madu. Aduk rata campuran tersebut dan aplikasikan ke wajah hingga leher. Diamkan selama 20 menit. Bilas wajah dengan air rebusan beras yang telah disisihkan sebelumnya. Ramuan ini dipercaya dapat menghambat proses penuaan dini.

4. Masker beras dan susu

Rebus tiga sendok beras, lalu sisihkan airnya. Kemudian di tempat lain, campurkan beras dengan satu sendok madu dan satu sendok susu. Aduk rata campuran dan aplikasikan pada area kulit yang berjerawat. Diamkan selama 45 menit, kemudian bilas dengan air rebusan beras yang telah disisihkan sebelumnya.

5. Pelembab wajah alami dari air beras

Rendam satu cangkir beras dalam air dingin selama 10 menit lalu pisahkan beras dengan airnya. Kemudian panaskan air beras dan teteskan empat tetes minyak palmarosa. Letakkan larutan ke dalam wadah kaca yang gelap, dan biarkan dingin. Aplikasikan larutan pada wajah dengan menggunakan kapas sebagai pelembab. Simpan selalu larutan di dalam lemari es dan penyimpanan maksimal selama satu minggu,

Ai
Wanderlust. Love to learn. About everything!
Share.

About Author

Ai

Wanderlust. Love to learn. About everything!

Leave A Reply