10 Karakter Jepang Terikonik Yang Mewakili Jepang!

0

Sebagai tempat lahirnya berbagai franchise bertemakan karakter Jepang, tiap tahunnya Jepang mengeluarkan banyak sekali karakter dan serial baru. Banyak yang akhirnya mendunia dan dikenal bahkan menjadi kenangan bagi sebuah generasi di Indonesia, namun banyak juga yang akhirnya hanya terkenal di Jepang atau bahkan tidak laku.

Kalian pasti sangat familiar dengan Goku, Pikachu, Hello Kitty, dan Sailor Moon. Tapi menurut orang Jepang sendiri, karakter Jepang apa yang paling populer? Nah, Situs Rangking populer Jepang, Goo Ranking mengeluarkan poling mengenai ini. Dan berikut ini hasilnya.

10. Sailor Moon

“Dengan Kekuatan bulan, akan menghukummu!”. 
Sailor Moon mengawali kesuksesan global genre Mahou shojo/ Magical Girl. Sangat terkenal di barat dan juga di Indonesia. Kepopulerannya juga yang menyebabkan merchandise bertemakan Sailor Moon masih juga diproduksi sampai sekarang.

9.  Godzilla

Kadal Raksasa yang tidak bersahabat ini memang sangat terkenal. Saking populernya dia dibikinin film oleh holywood.

8. Gundam

Ya dengan segudang seri film, Movie, OVA, terus mainannya juga lininya banyak banget, ga heran kalo Gundam jadi salah satu karakter paling ikonik di Jepang. Franchise yang sudah sangat tua ini telah dibuat menjadi berbagai hal dan merupakan pionir genre robot-robotan di Jepang.

7. Totoro

Totoro dari film My Neighbour Totoro ini mungkin tepat jika dikatakan sebagai identitas dari studionya yaitu Ghibli. Makhluk misterius dari hutan ini bentuknya lucu dan sangat menggemaskan.

6. Son Goku

Udah nggak bakal ada perdebatan lagi ya dengan kepopuleran son goku. Anak suku saiya yang terdampar di bumi lalu menjadi makhluk paling kuat ini memang sangat populer. Kepopuleran Dragon Ball yang debut pada tahun 1984 ini mendunia dan lintas generasi.

5.Hello Kitty

Mungkin benar jika mau dibilang bahwa Hello Kitty adalah ikon “Kawaii” no 1 di Jepang. karakter besutan Sanrio pada tahun 1974 ini telah berubah menjadi pabrik uang dengan berjuta jenis merchandise. Kenapa ia begitu diminati? mungkin karena Hello Kitty bentuknya simple dan lucu.

4. Anpanman

Secara internasional, mungkin karakter ini tidak cukup terkenal. Namun ketenarannya di Jepang sangatlah besar. Dimulai dari debutnya pada tahub 1973, merchandise bertemakan anpanman masih diproduksi dan laris hingga saat ini.

3. Super Mario

Karakter apa yang cukup terkenal sampai-sampai bisa muncul di pembukaan acara olahraga internasional? Karakter Super Mario telah muncul sebagai ikon game Nintendo dan sepertinya selama Nintendo masih berjaya, karakter ini akan tetap hidup.

2. Pikachu

Dengan populernya Pokemon dan segala macamnya di seluruh dunia, tentunya maskotnya pun menjadi sangat populer.

1. Doraemon

Karakter Jepang

Udah tanpa ada perdebatan lagi ya. Doraemon memang pantas berada di puncak karakter Jepang paling ikonik ya!

Ojiisan
Laki-laki di penghujung duapuluhan yang menolak dianggap tua
Share.

About Author

Ojiisan

Laki-laki di penghujung duapuluhan yang menolak dianggap tua

Leave A Reply