10 Game Mobile Jepang Terpopuler

0

Suka main game mobile jepang? suka ngegacha dan salty karena gacha teman lebih mujur?Well, semua hal tersebut sudah jadi rutinitas bagi beberapa orang dari kalian sih ya.

Dengan semakin berkembangnya dunia game mobile Jepang, pengguna sekarang semakin punya banyak pilihan game apa yang ingin dimainkan. Nah, diantara berbagai genre game dan judul, game apasih yang jadi paling populer di Jepang?

Smartprise, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang bisnis yang salah satunya adalah pembelian voucher game melakukan survey menggunakan aplikasi mereka tentang game yang paling diminati, serta berapa banyak uang yang dihabiskan untuk game mobile. Berikut hasil 10 game mobile Jepang terpopuler:

10. Jikkyou Pawafuru Puro Yakkyu (Baseball Profesional Asli yang Terkuat)

Olahraga Baseball memang sangat populer di Jepang. Nggak heran kalau game tentangnya jadi sangat populer. Game mobile yang termasuk dalam franchise game olahraga (termasuk sepak bola dll.) ini diadaptasi ke berbagai konsol dan melibatkan karakter dari atlit baseball profesional asli.

9. Shadowverse

Game Collectible Card semacam Yu-Gi-Oh!. Termasuk cukup ngetren juga di  Indonesia. Dengan jumlah total 600 kartu yang dapat dikoleksi, pengisi suara yang ciamik, dan game yang kompetitif, game ini pantas jika sangat populer di segala kalangan.

8. Shironeko Project

Game dengan sebutan “RPG satu jari” ini sesuai namanya, bisa dimainkan hanya dengan menggerakkan satu jari. Walaupun sederhana, game ini menjanjikan pengalaman game action RPG yang sangat menyenangkan.

7. Ensemble Stars!

Selain RPG, di Jepang game bertemakan idol juga cukupmendapatkan tempat. gameplay dari Ensemble Stars! pun bisa dibilang cukup unik yaitu kita dapat membuat idol group kita sendiri dengan 40 karakter yang lengkap dengan suara mereka masing-masing.

6. Grandblue Fantasy

Berangkat dari pengembang yang sama dengan Shadowverse, Game yang cukup dikenaldengan sebutan GBF ini juga telah tersedia versi Internasionalnya. Kepopuleran game ini juga sampai di Indonesia.

5. Love Live! School Idol Festival

Game dengan tema idol lagi. Namun berbeda dengan ensemble Stars!, game ini bergenre Rhitym Game. Dengan kepopuleran franchise Love Life yang sangat mendunia, pantas jika gamenya pun turut populer.

4. Monster Strike

RPG bertemakan monster, mirip dengan konsep Pokemon yakni mengkoleksi monster dan menggunakannya bertarung. Dengan jumlah total lebih dari 1000 Monster untuk dikoleksi, game ini sangat populer di kalangan remaja cowok.

3. The iDOLM@STER -Cinderella Girls Starlight Stage-

Lagi lagi game bertema idol. Dalam game ini player akan bertindak sebagai produser dengan gameplay berupa rythm game.Player bisa mengkoleksi berbagai kartu dari 50 karakter. Ada berbagai kemungkinan permainan serta susunan member yang membuat game ini sangat diminati.

2. Puzzle & Dragons

Game yang sangat populer sejak lama di Jepang dan anehnya merupakan satu-satunya game mobile Jepang bergenre Puzzle. Walaupun begitu, pada game ini terdapat elemen RPG dan kita bisa mengkoleksi naga naga untuk membantu kita bertarung.

1. Fate Grand Order

Sudah ga perlu dibahas lagi, kepopuleran game ini cukup untuk membuat perusahaan pembuatnya hidup dan berjalan tanpa haru membuat game lain. DI Indonesia juga sangat populer lho!

Ojiisan
Laki-laki di penghujung duapuluhan yang menolak dianggap tua
Share.

About Author

Ojiisan

Laki-laki di penghujung duapuluhan yang menolak dianggap tua

Leave A Reply